Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jimly Ajak Masyarakat Hindari Tweet Negatif Selama Ramadan

JAKARTA, HOLOPIS.COMMantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Jimly Asshiddiqie mengajak kepada masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam untuk menjadikan Ramadan sebagai ajang belajar membiasakan diri memposting sesuatu yang positif, sekaligus menghindarkan dari nge-tweet konten negatif.

“Dalam berkomunikasi di medsos, kita isi bulan suci ramadan dengan tweet yang positif dan yang baik-baik, atau kalau tidak bisa berkata yang baik-baik, stop dulu nge-tweet selama ramadan,” kata Jimly, Minggu (3/4).

Selain nge-tweet positif, Jimly juga mengajak masyarakat untuk bereaksi negatif di platform digital.

“Begitu juga reaksi kepada tweet orang, stop reaksi negatif dan sikap baper,” ujarnya.

Jika kebiasaan itu dilakukan secara konsisten sepanjang satu bulan, ia yakin kebiasaan baik akan terbentuk dalam diri masing-masing.

“Mudah-mudahan terbentuk jadi kebiasaan hingga pasca ramadan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru