Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Dipecundangi Brentford 4-1, Chelsea Tenggelam di Kandang Sendiri

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Chelsea harus puas menerima pil pahit usai dipecundangi Brentford dengan skor 4-1 di hadapan pendukungnya sendiri pada lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (2/4).

Menjamu Brentford di Stamford Bridge, Chelsea sejatinya sempat unggul 1-0 terlebih dahulu melalui sepakan Antonio Rudiger yang meluncur deras dari luar kotak penalti ke gawang David Raya di menit 48.

Namun lini pertahanan Chelsea lengah setelah perayaan gol pertamanya itu, di mana Brentford sukses menyamakan kedudukan skor melalui tendangan terarah Vitaly Janelt pada menit 50.

Empat menit berselang, Brentford kembali mencatatkan skor melalui Christian Eriksen. Thomas Tuchel pun dibuat geram dengan kelengahan pemain belakangnya tersebut.

Akhirnya Reece James masuk menggantikan Marcos Alonso di menit 55. Namun nasib sial kembali menimpa Chelsea, Vitaly Janelt sukses mencetak brace bagi Brentford pada menit 60 jalannya pertandingan.

Dalam upayanya untuk mengejar ketertinggalan, Chelsea memasukan dua pemain sekaligus di menit 65 yakni Mateo Kovacic dan Romelu Lukaku.

Kehadiran Romelu Lukaku tentunya diharapkan para supporter The Blues untuk dapat mencetak gol. Tetapi striker tajam berkebangsaan Belgia tersebut tak bisa berbuat apa-apa hingga akhir pertandingan.

Bahkan, Chelsea kembali kecolongan pada menit 87, di mana Yoane Wissa mencetak gol keempat bagi Brentford. Golnya tersebut sekaligus menutup kemenangan Brentford 4-1 atas tim tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge.

Atas hasil itu, Chelsea harus siap-siap ditempel ketat Arsenal di papan atas klasemen. Mengingat Arsenal akan menghadapi lawan yang relatif mudah yakni Crystal Palace.

Chelsea sendiri kini mengumpulkan 59 poin, sedangkan Arsenal mengoleksi 54 poin dan akan bermain Selasa mendatang. Sementara Brentford berhasil naik satu peringkat ke posisi 14 dengan menorehkan 33 poin.

Untuk pertandingan selanjutnya, Chelsea akan berhadapan dengan Southampton. Namun The Blues harus baku hantam terlebih dahulu di Liga Champions menghadapi Real Madrid. Sedangkan Brentford dijadwalkan bakal melawan West Ham United di Liga Inggris pekan selanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru