Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Konsekuensi Tampar Chris Rock di Oscar, Will Smith Mundur dari Komite Academy Award

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Perhelatan Piala Oscar 2022 yang digelar di The Dolby Theatre Los Angeles, AS, (27/3), diwarnai aksi Will Smith menampar Aktor Chris Rock.

Tamparan terjadi dalam siaran langsung itu buntut dari Chris Rock yang meledek istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, yang saat ini alami gundul pada kepalanya akibat penyakit autoimun.

Chris Rock dalam bercandaanya, mengaku tak sabar melihat Jada yang botak tampil di film G.I. Jane.

Rupanya, aksi Will Smith menampar Chris Rock berdampak serius. Komite Academy Awards mengancam akan memberikan sanksi atas tindakan tak beretika di panggung Oscar 2022 yang mestinya jadi ajang merayakan cinta dan pencapaian di dunia seni.

Will Smith melalui pernyataan resmi yang dirilis publisisnya, menyatakan mundur dari Akademi Oscar. Sang aktor yang meraih Piala Oscar lewat film King Richard tahun ini mengakui tindakannya tak dapat dimaafkan.

“Saya mengundurkan diri dari keanggotaan di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, dan akan menerima konsekuensi lebih lanjut yang dianggap pantas oleh Dewan,” ungkap Will Smith, kami lansir dari CNN, Sabtu (2/4).

“Tindakan saya pada malam puncak Academy Awards ke-94 mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan,” ujar aktor kelahiran Philadelphia, AS, 25 September 1968, diwartakan BBC pada hari yang sama.

Will Smith menyadari tindakannya sangat emosional dan menyakiti banyak orang. Tak hanya Chris Rock yang syok sesuai ditampar. Penonton sejagat pun kaget dan berupaya mencerna aksi Will Smith.

“Saya mengkhianati kepercayaan Akademi. Saya merampas kesempatan nominasi dan pemenang lain untuk merayakan sekaligus dirayakan atas pekerjaan mereka yang luar biasa. Karenanya, saya patah hati,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Will Smith minta maaf lewat di akun Instagram terverifikasinya. “Aku ingin meminta maaf di depan publik kepadamu, Chris. Aku kelewat batas, dan aku salah. Aku malu dan tindakanku bukanlah cerminan dari sosok pria yang kuinginkan,” tulisnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru