Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

PB GPMI Harap Masyarakat Saling Jaga Kondusifitas Sepanjang Ramadan

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI) H Syarief Hidayatulloh menyampaikan selamat datang atas kembalinya Bulan Suci Ramadan 1443 H.

“Marhaban yaa Ramadan, Marhaban syahru shiyaam,” kata Syarief, Jumat (1/4).

Untuk menyambut dan menyongsong bulan suci Ramadan yang mulia dan penuh hikmat, ia pun mengajak semua elemen masyarakat untuk saling menjaga kondusifitas lingkungan. Tidak ada kegaduhan, kerusuhan apapun, apalagi tindak kriminalitas.

“Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia mengajak umat muslim untuk menjaga Negara kita kondusif, semua agar bisa melaksanakan puasa selama satu bulan penuh dengan khusyuk dan khidmat,” ujarnya.

Kemudian, ia pun mengingatkan, bahwa saling menghargai dan menjaga situasi kamtibmas nasional adalah bagian dari ibadah yang juga bernilai ibadah, apalagi di situasi Ramadan.

“Sebagai ummat tentunya wajib hukumnya saling menghargai dan saling menjaga Negara kita, agar semua tenang dalam menjalankan ibadahnya,” tutur Syarief.

Tokoh yang karib disapa Bang Haji Syarief (BHS) tersebut menuturkan pula agar tensi politik bisa diturunkan. Semuanya bisa fokus bagaimana menyebarkan kebaikan antar sesama untuk menuju Ramadan yang berkah.

“Kesampingkan dulu urusan urusan politik dan yang lain, walaupun berbeda pandanganya terkait apapun yang terjadi di Indonesia,” tandasnya.

Begitu juga, ia mengharapkan polemik tentang wacana penundaan pemilu dan perpanjangan jabatan 3 periode presiden yang saat ini masih hangat diperbincangkan publik sebaiknya dihentikan. Ia juga meminta agar elite tidak memancing kericuhan sehingga masyarakat khususnya umat Islam bisa fokus beribadah.

“Dari mulai urusan penundaan pemilu dan yang lainya, kita fokus terlebih dahulu pada bulan ini untuk ibadah,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru