Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mardani Ali Sera Ingatkan Jokowi Hati-hati

JAKARTA, HOLOPIS.COMKetua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengingatkan agar Presiden Joko Widodo berhati-hati dengan kehadirannya di dalam sebuah acara tertentu.

Jangan sampai insiden kehadirannya di Silatnas Desa ala Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Istora Senayan hari Selasa (29/3) lalu terulang lagi.

“Pak Presiden mestinya hati-hati hadir di sebuah acara,” kata Mardani, Jumat (1/4)

Ia menilai, acara APDESI yang dihadiri Presiden bersama Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Mendagri Tito Karnavian terkesan sebuah agenda settingan untuk menyuarakan 3 periode jabatan Presiden.

Bagi Mardani, pola-pola ini sangat berbahaya bagi elektabilitas dan kepercayaan publik terhadap kepatuhan Presiden Jokowi dengan konstitusi.

“Lihat polanya, seperti ada mobilisasi kawan-kawan yang di grass root. Jangan libatkan ormas untuk pola dukung-mendukung, jangan pake pola Orde Baru,” tuturnya.

Terkait dengan polemik yang masih terus menggelinding di kalangan masyarakat soal penundaan pemilu 2024 maupun Presiden 3 Periode, Mardani memberikan saran kepada Presiden, agar ada diksi yang lebih jelas dari lisan kepala negara tersebut, bahwa 2 periode saja cukup.

Hal ini penting agar wacana yang sangat menabrak konstitusi tidak lagi digelorakan oleh kelompok-kelompok lain.

“Presiden mesti tegas menyatakan dua periode cukup,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru