Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dukung Komunitas Transgender, AS Akan Berlakukan Paspor Netral Gender

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Warga Amerika Serikat akan diizinkan untuk memilih jenis kelamin ‘X’ di paspor mereka.

Pemerintahan Joe Biden mengatakan, peraturan tersebut akan dilaksanakan untuk mendukung komunitas transgender.

“Mulai 11 April, warga AS akan diizinkan untuk memilih ‘X’ sebagai penanda gender mereka di paspor. Pilihan tersebut juga akan diizinkan pada dokumen-dokumen penting lainnya di tahun depan,” kata Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken, dilansir dari Reuters, (31/3).

Paspor AS pertama yang menunjukkan tanda ‘X’ di bagian gender sudah pernah diterbitkan di bulan Oktober lalu. Dirancang untuk memberikan pilihan terhadap orang non-biner, interseks, dan gender-nonconforming.

Paspor Gender Netral
Contoh paspor dengan jenis kelamin ‘X’

Perubahan itu dilakukan pemerintahan Biden yang bertepatan dengan “Hari Visibilitas Transgender” sehari setelah gubernur Republik Oklahoma dan Arizona menandatangani undang-undang yang melarang atlet transgender dari olahraga perempuan di sekolah.

“Setiap warga Amerika pantas mendapatkan kebebasan menjadi diri sendiri. Namun terlalu banyak transgender yang mengalami keterbatasan langkah karena sistem, diskriminasi, dan kekerasan.” Kata Gedung Putih.

Gedung Putih juga mengumumkan bahwa badan-badan lain akan memperluas penggunaan data orientasi seksual dan identitas gender.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru