JAKARTA, HOLOPIS.COM Xiaomi akan perkuat sistem kamera di smartphone buatannya, dengan menggandeng Leica yang merupakan perusahaan pembuat kamera.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (30/3), kerjasama tersebut dilakukan bersamaan dengan hadirnya Xiaomi 12 Ultra. Smartphone ini dikabarkan, akan memiliki kamera seperti kamera profesional pada umumnya.

Bahkan kode di aplikasi Galeri Editor dari ROM MIUI China Xiaomi, memperkuat rumor kerjasama anatar perusahaan pembuat smartphone dan perusahaan pembuat kamera ini. Kode yang ditemukan itu, menunjukkan kode Leica saat diterjemahkan.

Kode itu, berisikan kode aplikasi filter yang biasanya digunakan untuk mengedit foto dan video. Dengan begitu, ada kemungkinan Leica akan menambahkan filternya pada layanan aplikasi di smartphone besutan Xiaomi itu.

Namun, informasi kerja sama keduanya seperti apa masih belum jelas. Apakah,  akan seperti kerja sama antara Huawei dan Leica atau hanya sebatas aplikasi filternya saja

Xiaomi 12 Ultra sendiri belum diketahui kapan akan dirilis untuk pasar global, namun menurut kabar yang ada akan diluncurkan pada bulan Mei 2022 mendatang di China.