Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Cegah Penumpukan, Bandara Soetta Tambah Lokasi Pemeriksaan PCR bagi PPLN

JAKARTA, HOLOPIS.COM Bandara Soekarno-hatta (Soetta), menambah lokasi tes RT-PCR bagi PPLN di curbside (selasar) di area kedatangan internasional Terminal 3. Hal tersebut dilakukan, karena Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang tiba di Soetta mulai meningkat.

“Stakeholder antara lain AP II dan Satgas Udara Penanganan Covid-19 telah berkoordinasi, bahwa mulai hari kemarin terdapat dua lokasi atau titik tes RT-PCR bagi PPLN yang baru mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, yaitu di dalam area kedatangan internasional Terminal 3 dan di selasar Terminal 3,” ujar Agus Haryadi, Executive General Manager Bandara Soetta, Selasa (29/3).

Menurut Agus, Keberadaan lokasi tes RT-PCR di curbside Terminal 3 ini guna mendukung lokasi tes RT-PCR yang berada di dalam area kedatangan internasional Terminal 3.

“Dengan penambahan lokasi RT-PCR di curbside, maka kami berharap proses kedatangan internasional dapat berjalan lebih lancar di tengah tren peningkatan kedatangan PPLN,” katanya.

Penambahan lokasi tes RT-PCR ini, juga dilakukan agar pengambilan sampel tes RT-PCR bagi PPLN yang baru tiba agar protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik dan proses kedatangan internasional berjalan lancar setelah melalui area imigrasi dan Bea Cukai.

“Seperti diketahui, PPLN yang baru tiba di Indonesia wajib menjalani tes RT-PCR di pintu masuk kedatangan (entry point) sesuai Surat Edaran Satgas Nomor 15/2022 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 33/2022,” tambah Agus.

Sebelumnya, sebuah video viral yang memperlihatkan penumpukan penumpang pesawat yang baru tiba di Bandara Soetta pada Minggu (27/3) malam. Antrian tersebut terjadi, karena lokasi pengambilan sampel tes RT-PCR bagi PPLN tidak sebanding dengan penumpang yang datang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru