Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizTampilan Baru Sarinah Diharapkan Bisa Bawa UMKM Naik Kelas

Tampilan Baru Sarinah Diharapkan Bisa Bawa UMKM Naik Kelas

JAKARTA, HOLOPIS.COM Tampilan baru Sarinah usai di renovasi, diharapkan Menteri BUMN Erick Thohir bisa membawa produk lokal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa naik kelas.

“Wajah baru Sarinah dapat membuat produk lokal dan UMKM naik kelas,” tulis Erick dalam akun Instagram @erickthohir yang dikutip Holopis.com, Senin (28/3).

Ia juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo, untuk membantu memajukan produk dalam negeri sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Seperti pesan Presiden yang meminta kita mengutamakan produk dalam negeri. Sebab, produk dalam negeri yang semakin maju, akan membuka jutaan lapangan kerja baru,” kata Erick.

Tampilan Baru Sarinah Diharapkan Bisa Bawa UMKM Naik Kelas
Menteri BUMN saat meninjau Sarinah pada malam hari. (IG: @erickthohir)

Sebagai informasi, ajakkan Bangga Buatan Indonesia terus didorong pemerintah untuk meningkatkan usaha pelaku UMKM. Dalam sebuah kesempatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pelaku UMKM didorong untuk bergabung ke platform digital.

Dukungan yang diberikan pemerintah, diantaranya melalui berbagai pelatihan, pembiayaan, hingga regulasi Pemerintah yang berpihak ke UMKM. Hal tersebut dilakukan, karena kontribusi UMKM cukup besar bagi perekonomian nasional. Dimana, 61 persen terhadap PDB Indonesia dan menyerap 97 persen total tenaga kerja nasional.

Berbagai kebijakan yang berpihak kepada UMKM juga dikeluarkan pemerintah, antara lain pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), subsidi bunga non-KUR, dan yang lainnya guna memastikan UMKM benar-benar pulih dan dapat naik kelas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Wamentan Optimis Indonesia Mampu Susul Tiongkok Wujudkan Swasembada Pangan

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono optimis, Indonesia bisa mewujudkan swasembada pangan seperti yang dilakukan oleh Tiongkok, yang saat ini memiliki jumlah populasi penduduk mencapai 1 miliar jiwa.

IHSG Sepekan Bikin Mewek, Kapitalisasi Anjlok 2,58 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sepekan terakhir nampaknya tidak lagi bergairah seperti pada pekan-pekan sebelumnya.

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi.