Rabu, 25 September 2024
Rabu, 25 September 2024
NewsEkobizWarga Tak Dapat BLT dan PKH Bakal Diberi Anakan Babi Ternak

Warga Tak Dapat BLT dan PKH Bakal Diberi Anakan Babi Ternak

Benyamin Fanggidae  Manaleo yang ikut Rapat terkait pembagian anakan babi, Rapat pertama itu pembagian untuk orang – orang yang tidak menerima BLT termasuk kami juga, kata bapak camat yang tidak terima BLT itu harus di dahulukan sisa nya itu baru di kasih kepada yang lain.

Harga 1 ekor babi itu Rp1.500.000  per ekor dan ada 46 babi di bagi untuk 46 orang, semestinya untuk meningkatkan Ekonomi warga  satu pasang (Laki dan Betina), tidak ada RT atau RW hanya Manaleo dan Aparat .

Waktu rapat itu kami semua yang hadir, dapat tapi pemantapan itu saya tidak tau karena tidak hadir dalam rapat tersebut.

“Pembagian itu wajar di lakukan karena kami tidak menerima bantuan BLT dan PKH,” Cetusnya.

Camat Rote Selatan, Polce M Manafe yang ditemui media ini di ruang kerjaan sabtu (26/3) mengatakan, terkait pengadaan ternak babi tersebut anggaran yang ada di RAB Rp80 Juta lebih.

“Ya, saya menyarangkan agar penggunaan dana desa 20 persen guna peningkatkan disektor peternakan termasuk pengadaan ternak babi, karena saat ini pandemi covid sehingga dananya kita batasi, Camat Polce Manafe juga akan minta kepala desa dan Pihak BPD agar tinju kembali terkait hasil rapat dan pembagian anakan babi dan juga pembelian anakan bibit babi tersebut,” Jelas kata Manafe.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Bikin Gak Nafsu Makan, IHSG Ambruk Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir lesu saat jeda makan siang, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Rabu (25/9).

KAI Proses Hukum ke Pemilik Truk Tertemper KA Taksaka di Bantul

T Kereta Api Indonesia (Persero) menyesalkan terjadinya peristiwa KA 70 (KA Taksaka relasi Stasiun Gambir - Yogyakarta) yang tertemper truk di Perlintasan Sebidang (JPL 714) antara Stasiun Sentolo – Stasiun Rewulu pada jam 03:52 WIB pagi tadi.

Harga Emas di Pegadaian Turun Lagi, Cek Rinciannya

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau masih belum mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Rabu 25 September 2024.

Ditjen Pajak Bakal Ngebut Kejar Setoran Demi Penuhi Target

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal mengeluarkan kekuatan penuh untuk mengejar target penerimaan negara, sesuai dengan outlook APBN 2024.