Rabu, 25 September 2024
Rabu, 25 September 2024
NewsEkobizWarga Tak Dapat BLT dan PKH Bakal Diberi Anakan Babi Ternak

Warga Tak Dapat BLT dan PKH Bakal Diberi Anakan Babi Ternak

ROTE NDAO, HOLOPIS.COM Bantuan anakan ternak babi yang dikabarkan salah sasaran, dibantah oleh Kepala Desa, Daleholu, Kecamatan Rote Selatan Kabupaten Rote Ndao, NTT, Maksi Siokain. Ia mengatakan, pemberian bantuan tersebut sudah mengikuti petunjuk teknis.

Maksi juga menjelaskan, bantuan itu diberikan kepada warganya yang belum dapat bantuan. Sedangkan warga yang terdaftar terima  BLT dan PKH, tidak akan diberikan bantuan anakan ternak babi.

Ia pun merinci, Dana Desa tahun anggaran 2021 lalu, disepakati melalui musyawarah berjenjang berhasil menyepakati bantuan ternak babi senilai Rp750 Ribu, diperuntukan untuk 46 ternak Babi,   tapi karena harga pasar per ekor Rp1,5 Juta  termasuk potong pajak.

Ditanya terkait berapa persen Dana Desa (DD) dipotong untuk pembelanjaan ternak babi, menurut kepala desa daleholu, dirinya tidak tahu persis, pasalnya, masih dihitung dengan pemotongan biaya pajak.

Menurutnya dana Senilai Kurang lebih Rp.69 Juta itu, diperuntukan untuk belanja terkait babi disepakati saat digelar rapat bersama sekitar bulan Februari 2022, itupun sudah mendapatkan rekomendasi dari Pihak Camat.

Dirinya membantah adanya rumor bahwa Kades dan Perangkat Desa menerima bantuan Babi, itu tidak benar, yang benar hanya berikan kepada Lima Manaleo dan ketua BPD bersama anggotanya itu saja.

“Kalau semuanya itu ada 5 Manaleo di Desa Daleholu dan BPD sebanyak 5 orang  yang terima anakan babi, Sesuai dengan hasil musyawarah di kantor Desa seperti apa dan hasil penyesuaian nya seperti apa saya lakukan seperti itu,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas di Pegadaian Turun Lagi, Cek Rinciannya

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau masih belum mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Rabu 25 September 2024.

Ditjen Pajak Bakal Ngebut Kejar Setoran Demi Penuhi Target

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal mengeluarkan kekuatan penuh untuk mengejar target penerimaan negara, sesuai dengan outlook APBN 2024.

Kereta Taksaka Kecelakaan Usai Sopir Truk Abaikan Sirine

Sebuah kecelakaan kereta kembali terjadi. Kali ini antara Kereta Api Taksaka dengan sebuah truk di kawasan Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

IHSG Berpeluang Menguat, Deretan Saham ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi kembali menguat tipis pada perdagangan hari ini, Rabu 25 September 2024, setelah berakhir di level 7.778 pada perdagangan Selasa (24/9) kemarin.