JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pada babak semifinal Yonex Swiss Open 2022 super 300, wakil Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses pecundangi ganda putra terbaik Malaysia yaitu Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan rubber game.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu meraih keunggulan di set pertama dengan skor tipis 22-20 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tak tinggal diam, pasangan terbaik Malaysia tersebut berhasil membalikkan keadaan di set kedua, di mana mereka unggul 21-13 atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Memasuki set ketiga, permainan ganda putra Indonesia semakin intens merobek pertahanan lawannya. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menutup keunggulan dengan skor besar yakni 21-8.

Dengan demikian, kemenangan 22-20, 13-21 dan 21-8 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik mampu mengantarkannya ke partai puncak Swiss Open 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan kembali menghadapi pasangan Malaysia lainnya yakni Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di partai final.

Sebagai informasi tambahan, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia berhasil menghentikan perjuangan wakil Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan dua set langsung 21-18 dan 21-18 di babak semifinal.

Babak babak final Swiss Open 2022 itu sendiri akan disiarkan secara langsung Minggu (27/3), melalui MNC TV, Inews TV serta secara streaming di RCTI+ dan Vision+.