JAKARTA, HOLOPIS.COM Pengguna WhatsApp di iOS akan mendapatkan fitur multi-device mulai minggu depan, dan Android baru bisa mencobanya pada bulan April mendatang.

Adanya fitur itu, pengguna bisa menggunakan satu akun WhatsApp dalam empat perangkat yang berbeda dengan waktu bersamaan. Sebelumnya, fitur multi-device ini sudah diujicoba dalam format beta.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (27/3), untuk memudahkan penggunaannya tidak dibutuhkan internet namun perangkat utamanya tetap harus terhubung dengan internet.

Sebagai contoh, saat menggunakan WhatsApp di laptop atau Mac tidak untuk download atau menampilkan pesan di perangkat lain bisa lebih cepat.

Selain diluncurkan ke semua pengguna, WhatsApp juga bakal meningkatkan kecepatan durasi login. Jadi durasi untuk download atau menampilkan pesan di perangkat lain bisa lebih cepat.

Sebagai informasi, fitur seperti preview link, pemantauan live location, stiker, dan lainnya mungkin tidak akan muncul di WhatsApp Web. Kemungkinan perusahaan segera merilisnya di pembaruan selanjutnya. Fitur multi-device ini, juga terenkripsi end-to-end. Jadi chat yang dikirim tetap terlindungi seperti sebelumnya.