MANDALIKA, HOLOPIS.COM Setelah MotoGP Mandalika 2022 digelar, sirkuit Mandalika dipastikan akan kembali menggelar ajang balap internasional.

Seperti GT World Challenge Asia, jika sesuai jadwal kalender resminya akan dilakukan pada 21-23 Oktober 2022.

Sirkuit dengan total panjang lintasan 4,31 km ini, akan jadi lokasi penutup seri GT World Challenge Asia. GT World Challenge Asia sendiri adalah ajang balap mobil sport atau grand tourer di level negara Asia.

Ada beberapa merek-merek mobil ternama yang membalap di sini, mulai dari Ferrari, Aston Martin, Audi, BMW M, MClaren, Mercedes-Benz AMG, Lamborghini, dan Porsche.

Sebagi informasi, GT World Challenge ini juga diikuti mantan pembalap MotoGP Valentino Rossi. Namun, dikhususkan hanya di benua Eropa saja.

Rossi juga dikabarkan, tidak akan menemani tim VR46 Racing di Mandalika karena tengah mempersiapkan seri perdana race pada 1-3 April 2022 yang akan digelar di Sirkuit Imola, Italia.

Agenda internasional selanjutnya, yakni World Superbike (WSBK) yang akan yang akan krmhali digelar di Sirkuit Mandalika.

Tahun ini, Sirkuit Mandalika dijadwakam jadi lokasi seri ke 11 WSBK pada 11-13 November 2022. Sebelumnya pada tahun 2021 lalu, sirkuit Mandalika kebagian jadi lokasi penutup WSBK.