Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Legislator Dukung Vaksinasi Booster Jadi Syarat Mudik

JAKARTA, HOLOPIS.COM Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mendukung penuh rencana pemerintah menjadikan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau lanjutan (booster) sebagai syarat perjalanan Mudik Lebaran 2022.

Menurutnya, vaksinasi booster bisa memperkuat imunitas tubuh masyarakat, sehingga efektif menekan laju penyebaran Covid-19 yang masih berstatus pandemi hingga saat ini.

“Sementara booster itu kan bisa menambah kekuatan di tubuh kita untuk melawan Covid-19. Sehingga, apa yang disampaikan Wapres saya dukung penuh,” kata Dasco kepada wartawan, (23/3).

Ketua harian Partai Gerindra itu mengatakan, tren kasus Covid-19 di Tanah Air saat ini memang sudah mulai melandai. Namun, kata Dasco, tidak menutup kemungkinan kasus Covid-19 akan kembali melonjak pasca mudik Lebaran seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa dirinya setuju dengan rencana vaksinasi booster menjadi syarat perjalanan mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kadang-kadang eskalasi naik, kadang eskalasi turun. Di mudik lebaran itu kan pasti orang ramai-ramai pulang kampung, saya setuju bahwa kemudian booster dijadikan syarat karena antara vaksin satu (dan) dua kan sudah berjarak,” ujarnya.

Selain itu, Dasco juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Menurutnya, kedisiplinan itu harus terus dijaga hingga kasus Covid-19 di Indonesia sudah benar-benar melandai.

“Kita kan enggak bisa prediksi. Tiba-tiba variannya lemah, ganas, sehingga prokes tetap lebih tepat sampai kita benar-benar yakin bahwa yang namanya Covid-19 ini sudah benar-benar landai,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengatakan, bahwa pemerintah berencana menerapkan kebijakan vaksin dosis ketiga atau atau lanjutan (Booster) sebagai syarat perjalanan mudik Lebaran 2022.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik, untuk segera melengkapi vaksinasi hingga booster.

“Nanti booster itu kita ingin jadikan sebagai syarat kalau nanti orang mau mudik. Selain vaksinasi sudah lengkap, dua kali, juga harus sudah dibooster,” kata Wapres Ma’ruf Amin, (22/3).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru