Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Status Kasus Pendeta Saifuddin Ibrahim Naik Penyidikan

JAKARTA, HOLOPIS.COMBareskrim Polri memutuskan untuk menaikkan status penanganan kasus yang menjerat Pendeta Saifuddin Ibrahim alias Abraham Ben Moses ke tahap penyidikan.

Artinya, polisi telah menemukan dugaan pelanggaran pidana dalam perkara terkait pernyataan Saifuddin yang meminta agar 300 ayat Al-Qur’an dihapus.

“(Kasus Saifuddin Ibrahim) Sudah naik sidik,” kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Asep Edi Suheri, Rabu (23/3).

Jenderal bintang satu itu mengatakan, bahwa pihaknya hingga kini masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, mengenai upaya lanjutan terhadap Saifuddin yang saat ini diduga berada di Amerika Serikat.

Ia pun mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan terkait rencana pemeriksaan terhadap Saifuddin dalam kasus tersebut.

“Kami masih koordinasi secara intens dengan pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi kepolsian luar negeri, termasuk Biro Investigasi Federal (FBI/The Federal Bureau of Investigation).

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk mendalami keberadaan Saifuddin.

“Dari hasil penyelidikan diperoleh informasi bahwa Saudara Saifuddin Ibrahim saat ini berada di Luar Negeri,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Jumat (18/3).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru