Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BMKG : Gelombang Tinggi Hingga 2 Meter Berpotensi Terjadi di Selat Lombok

LOMBOK, HOLOPIS.COM Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) minta warga untuk mewaspadai gelombang tinggi mencapai 2 meter hingga lebih, di wilayah Selat Lombok bagian Utara dan Selatan, Selat Alas, Samudera Hindia Selatan NTB dan Selat Sape bagian Selatan.

“Warga pengguna jasa angkutan dan penyeberangan laut atau yang berencana beraktivitas di pesisir maupun di wilayah perairan sekitar NTB tetap waspada terhadap dampak gelombang tinggi yang terjadi,” kata Aprilia Mustika, Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Rabu (23/3).

Selain itu, potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang akan terjadi di wilayah Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur dan Lombok Tengah.

Kondisi serupa juga diprediksi akan terjadi, di sebagian wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa, Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu

“Hujan diprakirakan terjadi pada siang hingga malam hari di sebagian wilayah NTB,” katanya.

Dengan adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang selama tiga hari ke depan, warga diimbau untuk selalu tetap waspada dan berhati-hati dengan dampak bencana yang ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, genangan air, angin kencang dan pohon tumbang.

“Waspadai adanya pohon tumbang bagi pengguna jalan atau warga serta banjir,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru