JAKARTA, HOLOPIS.COMSalah satu saksi mata di pedesaan dekat Kota Wuzhou, mengungkapkan detik-detik kecelakaan pesawat China Eastern Airlines di Provinsi Guangxi, Senin (21/3) waktu setempat.

Seperti dikutip dari media lokal via AFP, salah satu penduduk desa membeberkan pesawat jenis Boeing 737 itu jatuh ke perbukitan. Pesawat bernomor MU5735 langsung meledak setelah menghantam bukit-bukit sehingga menyebabkan kebakaran hutan.

“Lokasi tepat kecelakaan berada di Pedesaan Langna di daerah Teng,” kata salah satu pejabat desa kepada AFP.

Pesawat diketahui membawa 132 orang. Rinciannya adalah 123 penumpang dan sembilan awak di dalam pesawat yang nahas kecelakaan tersebut.

Hingga saat ini belum terdapat laporan mengenai jumlah korban tewas.

Salah satu pengguna Twitter, merilis video yang tampak menunjukkan bukit terbakar. Api menyala-nyala dan asap hitam terlihat membumbung.

“China Eastern Airline, Boeing 737 yang mengangkut 133 penumpang, kecelakaan di Guangxi. Dilaporkan menabrak perbukitan, api terlihat di lokasi kejadian. Penyebab kejadian belum diketahui,” tulis akun @MUBreaking, Senin (21/3).

Pengguna Twitter yang lain juga menyampaikan bela sungkawa atas kecelakaan pesawat tersebut.

“Boeing 737 yang membawa 133 penumpang kecelakaan di perbukitan China. Beristirahatlah dengan tenang,” kata pemilik akun @Jkhr29.