JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berbicara melalui video call dengan pasangan Hollywood Mila Kunis dan Ashton Kutcher untuk berterima kasih atas sumbangan dana yang mereka kumpulkan untuk membantu para pengungsi.

“(Saya) sangat bersyukur dengan bantuan mereka. Sangat kagum dengan kegigihan mereka. Mereka telah menginspirasi dunia #StandWithUkraine,” tulis Zelenskyy melalui akun Twitternya.

Mila Kunis dan Ashton Kutcher telah mengumpulkan uang sebesar 35 juta dolar (sekitar 501 miliar rupiah). Dana yang telah dikumpulkan untuk para pengungsi tersebut akan masuk ke perusahaan transportasi barang Flexport, yang mengambil pasokan di seluruh Eropa, dan Airbnb.

Aktris Mila Kunis merupakan bintang Hollywood keturunan Ukraina, dan terlahir di Chernivtsi. Keluarganya pun pindah ke Amerika Serikat saat ia berusia 7 tahun.

Saat mengumumkan proyeknya bersama sang suami, Mila Kunis mengaku bangga sebagai warga Amerika, namun ia sangat bangga sebagai orang Ukraina.

Saat ini, sekitar 10 juta masyarakat Ukraina telah kehilangan tempat tinggal sejak perang dimulai. Sementara itu 3.4 juta diantaranya telah pergi ke negara tetangga.