JAKARTA, HOLOPIS.COM – Komnas Perlindungan Anak Indonesia dikabarkan kembali mengunjungi kediaman mertua Vanessa Angel, H Faisal, untuk melihat bagaimana kondisi Gala Sky Andriansyah.

Setelah berkunjung, ketua Komnas Anak Arist Merdeka mengatakan bahwa anak Vanessa dan juga Bibi ini kondisi dalam keadaan sangat baik.

Tak hanya itu, Arist juga mengatakan bahwa perkembangan Gala Sky kini semakin signifikan, dan anak berusia 1.5 tahun ini sudah tidak mengalami ketakutan saat bertemu dengan orang asing.

“Sejak saya di pintu gerbang rumah ini, langsung ketemu dengan Gala dan saya menyimpulkan bahwa Gala menyambut kehadiran saya dan dalam keadaan yang baik,” ungkap ketua Komnas Anak, Selasa (22/3).

Arist juga mengaku kagum dengan Gala Sky, karena sikapnya tidak menunjukkan rasa takut terhadap dirinya yang bisa dibilang orang asing untuk Gala. Hal inilah yang membuat ketua Komnas Anak yakin bahwa Gala Sky berada di keluarga yang tepat.

“Kenapa saya sebutkan keadaan baik? Dia tidak takut, tidak nangis, tidak pura-pura tidur. Tetapi langsung tadi ibu Ima (psikolog anak) memberikan mainan, justru menambah semangat dan meyakinkan saya posisinya Gala di rumah Pak H Faisal menunjukkan perkembangan yang baik,” tambahnya.

Arist Merdeka bersama dengan psikolog anak mengunjungi rumah H Faisal dengan tujuan untuk melihat perkembangan Gala Sky, agar mereka bisa memberikan rekomendasi ke pihak Pengadilan Agama, karena sampai saat ini yang berhak menjadi wali Gala Sky belum juga diputuskan.