JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Joko Widodo menyampaikan, bahwa pagelaran ASEAN Para Gamaes 2022 akan digelar di Indonesia.

Hal ini disampaikan Jokowi berdasarkan hasil pertimbangan yang ada, agenda olahraga internasional itu batal digelar di Vietnam.

“Sedianya, ASEAN Para Games 2022 hendak digelar di Vietnam, namun tidak jadi karena beberapa kendala,” kata Presiden Joko Widodo, Selasa (22/3).

Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan, bahwa pemerintah Indonesia mengajukan kepada asosiasi agar Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Pertimbangan Jokowi mengajukan Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Para Games, karena selain faktor pengalaman, fasilitas yang ada juga mendukung.

“Mempertimbangkan fasilitas dan pengalaman yang kita miliki, maka Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2011 mengajukan diri menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Untuk itu, ASEAN Para Games 2022 akan digelar di Jawa Tengah. Hal ini karena pusat latihan para atlet banyak tersedia di sana.

“ASEAN Para Games 2022 akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli di Jawa Tengah. Kenapa di sana? Karena pemusatan latihan dari atlet-atlet paralympic kita ada di Jawa Tengah, dan adanya dukungan fasilitas untuk acara,” terangnya.