Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pesawat Boeing 737 jatuh di China, Xi Jinping Perintahkan Operasi Penyelamatan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pesawat Boeing 737 jatuh di China, Senin (21/3). Pesawat tersebut milik maskapai penerbangan China Eastern membawa 123 penumpang dan 9 awak pesawat.

Presiden Cina Xi Jinping memerintahkan jajarannya “mengerahkan semua kemampuan” untuk operasi penyelamatan jatuhnya pesawat Boeing 737-800 maskapai China Eastern. Pesawat yang membawa 132 orang itu mengalami kecelakaan di Daerah Otonomi Guangxi.

Dalam pernyataannya, Senin (21/3) badan penerbangan sipil China, Civil Aviation Administration of China (CAAC) mengatakan kecelakaan terjadi di dekat Kota Wuzhou, di Kabupaten Teng. Pesawat berangkat dari Kunming di sebelah barat Provinsi Yunnan menuju pusat industri Guangzhou.

Belum diketahui jumlah korban tewas dan terluka. CAAC mengatakan pesawat itu membawa 123 penumpang dan sembilan orang awak. Laporan sebelumnya menyebutkan Boeing 737-800 itu membawa 133 penumpang.

Xi juga memerintahkan penyelidikan mengenai potensi pelanggaran keselamatan untuk memastikan keselamatan penerbangan sipil dipatuhi dengan lengkap.

Sementara itu People Daily melaporkan 117 anggota tim penyelamat sudah tiba di lokasi kecelakaan.

Surat kabar pemerintah China itu menambahkan pemadam kebakaran mengorganisir 650 anggota tim penyelamat untuk mendekati lokasi kecelakaan dari tiga arah. Stasiun televisi CCTV melaporkan China Eastern membentuk sembilan tim.

Mereka akan fokus pada sisa pesawat, penyelidikan insiden dan membantu keluarga penumpang. CCTV melaporkan tim tersebut sudah bergerak ke lokasi kecelakaan. CAAC mengatakan mereka juga mengirimkan timnya sendiri dan pemadam kebakaran Guangxi mengatakan mereka sedang mengendalikan api yang dipicu kecelakaan tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru