Mobil Listrik Buatan Korsel Resmi Beredar, Jokowi Janji Perkuat Kemitraan Strategis

BALI, HOLOPIS.COM Presiden Jokowi menjanjikan akan semakin memperkuat kerjasama dengan Korea dalam berbagai bidang yang berkaitan dengan kemitraan strategis.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat bertemu Park Byeong Seug, Ketua Majelis Nasional Republik Korea di Bali International Convention Center (BICC), Badung

“Indonesia siap memperkuat kerja sama yang sudah terjalin baik dengan Korea Selatan berdasar Kemitraan Strategis Khusus yang telah kita miliki,” kata Jokowi (20/3).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga mengemukakan alasan perkuatan kerjasama tersebut pasca komitmen investasi Korea Selatan di industri mobil listrik dan ekosistemnya.

“Minggu ini saya menghadiri peluncuran mobil listrik Hyundai IONIQ 5 menandai dimulainya produksi mobil listrik di Indonesia. Sementara mobil listrik Hyundai lainnya Genesis G80 akan menjadi mobil resmi KTT G20 sebagai showcase kerja sama RI-Korsel,” bebernya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian juga menjanjikan bahwa kedepan Indonesia siap meningkatkan kerja sama di berbagai bidang. “Bidang kesehatan, transformasi digital, keuangan digital serta dalam mengatasi disrupsi pada rantai pasok global,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Korea Selatan terhadap Presidensi Indonesia dalam G20.

“Sehingga forum Parlemen-20 (P-20) juga dapat memberikan dukungan terhadap 3 prioritas presidensi Indonesia yaitu arsitektur kesehatan dunia, transisi energi, dan transformasi digital,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Erik ten Hag Prediksi Musim Ini Akan Sulit

Manajer Manchester United Erik ten Hag menilai bahwa musim 2024/2025 akan lebih sulit dari musim sebelumnya.

Prabowo Subianto Rela Diguyur Hujan Demi Dukung Kontingen Indonesia di Olimpiade

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyaksikan secara langsung momen upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Kapolri Rotasi 6 Kapolda Jelang Pilkada, Ahmad Luthfi Salah Satunya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap 157 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Djarot Anggap PDIP Buka Komunikasi Semua Partai Termasuk Anies

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa komunikasi politik selalu dibuka oleh pihaknya untuk menjejaki kerja sama politik ...

Hasil Badminton Olimpiade Paris 2024 : Apriyani/Fadia Kandas di Laga Perdana

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus rela menelan kekalahan di laga perdana Olimpiade Paris 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Erik ten Hag Prediksi Musim Ini Akan Sulit

Manajer Manchester United Erik ten Hag menilai bahwa musim 2024/2025 akan lebih sulit dari musim sebelumnya.