BerandaNewsInternasionalMobil Listrik Buatan Korsel Resmi Beredar, Jokowi Janji Perkuat Kemitraan Strategis

Mobil Listrik Buatan Korsel Resmi Beredar, Jokowi Janji Perkuat Kemitraan Strategis

Lainnya :

BALI, HOLOPIS.COM Presiden Jokowi menjanjikan akan semakin memperkuat kerjasama dengan Korea dalam berbagai bidang yang berkaitan dengan kemitraan strategis.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat bertemu Park Byeong Seug, Ketua Majelis Nasional Republik Korea di Bali International Convention Center (BICC), Badung

“Indonesia siap memperkuat kerja sama yang sudah terjalin baik dengan Korea Selatan berdasar Kemitraan Strategis Khusus yang telah kita miliki,” kata Jokowi (20/3).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga mengemukakan alasan perkuatan kerjasama tersebut pasca komitmen investasi Korea Selatan di industri mobil listrik dan ekosistemnya.

“Minggu ini saya menghadiri peluncuran mobil listrik Hyundai IONIQ 5 menandai dimulainya produksi mobil listrik di Indonesia. Sementara mobil listrik Hyundai lainnya Genesis G80 akan menjadi mobil resmi KTT G20 sebagai showcase kerja sama RI-Korsel,” bebernya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian juga menjanjikan bahwa kedepan Indonesia siap meningkatkan kerja sama di berbagai bidang. “Bidang kesehatan, transformasi digital, keuangan digital serta dalam mengatasi disrupsi pada rantai pasok global,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Korea Selatan terhadap Presidensi Indonesia dalam G20.

“Sehingga forum Parlemen-20 (P-20) juga dapat memberikan dukungan terhadap 3 prioritas presidensi Indonesia yaitu arsitektur kesehatan dunia, transisi energi, dan transformasi digital,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Arsenal vs Chelsea : Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

Duel super big match antara Arsenal vs Chelsea akan bergulir di Liga Inggris pekan ke-34. Berikut ini head to head (H2H) beserta prediksi susunan pemain kedua tim.

TERPOPULER

Rekomendasi :