MANDALIKA, HOLOPIS.COM Setelah mendapatkan perawatan, Marc Marquez dikabarkan membutuhkan waktu untuk kembali pulih. Info tersebut, dikabarkan oleh Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig.

Marquez dikabarkan alami gegar dibagian kepala, dan butuh waktu beberapa jam untuk pulih.

“Itu kecelakaan yang besar, gegar di kepala. Normalnya kecelakaan seperti ini butuh waktu beberapa jam untuk pulih, jadi kami pikir bukan ide bagus untuk mengirimnya balapan, jadi kami memutuskan untuk absen dari balapan ini dan memantau perkembangannya dalam 12-24 jam,” ujar Alberto Puig, Minggu (20/3)

Alberto menjelaskan, bahwa Marquez tidak merasakan sakit usai kecelakaan yang menimpanya beberapa kali.

“Dia tidak merasakan sakit. Dia mengalami tiga kecelakaan besar pekan ini, tapi tadi hari ini cukup parah.” ujarnya.

“Tidak ada yang retak, tapi tidak nyaman. Ketika kepala terbentur, Anda harus lebih yakin daripada ketika tulang yang terbentur,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez harus dibawa ke rumah sakit, setelah alami kecelakaan saat sesi pemanasan di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (20/3).

Marquez terjatuh di tikungan 7, hingga mengalami highside dan terpelanting dari motor RC213V yang ditungganginya. Motornya pun, alami kerusakan yang cukup parah.

Akibat kecelakaan tersebut, pembalap asal Spanyol itu harus jalani sejumlah pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

Akibat keelakaan tersebut, Marc Marquez harus rela tidak ikut balapan di MoroGP Mandalika 2022.