JAKARTA, HOLOPIS.COM – Barcelona sukses mengamankan tiket babak delapan besar Liga Europa usai sukses menyingkirkan Galatasaray dengan skor tipis 2-1 di Camp Nou, Jumat (18/3) dini hari tadi WIB.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Barcelona langsung menekan sejak peluit babak pertama dimulai. Namun, skuat besutan Xavi Hernandez tersebut sempat lengah sehingga tim tamu berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit 28 melalui pemainnya yakni Marcao.

Tak tinggal diam, serangan Barcelona pun semakin gencar menusuk pertahanan Galatasaray sehingga sukses membuahkan hasil di menit 37 jalannya laga melalui gol Pedri setelah menerima assist dari Ferran Torres.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali menunjukkan taringnya setelah sukses mencetak gol tambahan di menit 49 oleh sang bintang Aubameyang usai menerima assist Frenkie de Jong.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona melaju mulus ke babak delapan besar Liga Europa dan akan bertemu dengan lawan-lawan kuat lainnya yang telah memastikan tempatnya terlebih dahulu.

https://www.instagram.com/p/CbN4zWXgUDd/?utm_source=ig_web_copy_link

Sebagai informasi tambahan, Barcelona sukses memastikan diri ke partai selanjutnya di Liga Europa dengan kemenangan agregat 2-1.

Mengingat Blaugrana mampu menahan imbang Galatasaray di depan pendukungnya sendiri pada leg pertama sebelumnya dengan skor kacamata.