JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal ikut konvoi parade pembalap MotoGP, menurutnya sejak awal dirinya berniat gabung bersama rombongan namun tidak diperbolehkan.

“Saya tidak diperbolehkan naik motor karena dari sisi keamanan,” ungkap Jokowi saat menerima pembalap MotoGP di Istana Negara, Rabu (16/3).

Selain itu, Jokowi pun menaruh harapan dengan adanya MotoGP yang akan di gelar di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB, diharapkan bisa jadi pemicu para pembalap muda Indonesia untuk berprestasi di kancah dunia.

“Tadi saya sampaikan bahwa Indonesia memiliki 122 juta sepeda motor. Jadi saya sampaikan fans mereka itu banyak sekali di sini,” kata Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Pembalap MotoGP yang melaksanakan parade, diawali dengan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Para pembalap disambut, dengan suguhan wedang jahe dan beberapa kudapan yang sudah disiapkan.

Setelah itu, 20 pembalap berfoto bergiliran dengan Presiden Jokowi. Para rider yang mengenakan pakaian balap lengkap ini, lalu keluar dari dalam Istana Negara untuk melihat motor hijau milik Presiden Jokowi yang pernah digunakan untuk mengecek sirkuit Mandalika.

Barulah setelah itu, para pembalap menuju motornya masing-masing yang sudah terparkir di area Istana Negara.

Selanjutnya, konvoi parade pun dimulai menyusuri jalan protokol yang diakhiri di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Tidak hanya para pembalap, dalam jamuan tersebut juga hadir CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.