JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ajang balap internasional yang diselenggarakan di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB juga diikuti pembalap muda asal Indonesia Mario Suryo Aji yang turun dalam kelas Moto3.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun, berharap Mario bisa terus naik hingga kelas utama MotoGP.

“Pembalap kita, Mario ikut di Moto3. Itu bibit, kita harapkan bisa naik terus ke tahap selanjutnya dan ke MotoGP,”  kata Jokowi di Istana Negara, Rabu (16/3).

Tidak hanya Mario, Jokowi juga berharap semangat seluruh anak bangsa untuk jadi pembalap dan mengharumkan nama Indonesia bisa terpicu dengan digelarnya MotoGP di Indonesia.

Apalagi dengan jumlah pengendara sepeda motor di Indonesia cukup tinggi, sehingga potensi munculnya pembalap muda tanah air terbuka lebar. Hal itu pula yang dikatakan Joko Widodo kepada para pembalap MotoGP kala bertemu di Istana Merdeka.

“Tadi saya sampaikan bahwa Indonesia memiliki 122 juta sepeda motor. Jadi saya sampaikan fans mereka itu banyak sekali di sini,” kata dia.

Sedangkan, Mario ungkapkan sangat antusias bisa balapan dihadapan publik sendiri. “Saya akan berusaha tampil lepas dan memberikan yang terbaik. Balapan selanjutnya ada di Mandalika. Berusaha lepas dari semua gangguan dan fokus,” kata Mario Aji.

Pada seri pertama yang berlangsung di Qatar, Mario hanya mempu finis di urutan ke 19.

“Menyelesaikan balapan di posisi ke-19, pekan lalu, tidak mudah. Bagaimana pun kami mendapatkan pengalaman baru dan akan terus berjuang. Terima kasih untuk tim dan siap pun yang berada di samping saya sejak awal,” kata Mario.