PENAJAM PASER UTARA, HOLOPIS.COM Malam ini, Presiden Joko Widodo bersama dengan jajaran pemerintah pusat tengah melakukan kemah di kawasan titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang ikut mendampingi Presiden Jokowi berkemah mengaku sangat senang dengan udara segar yang ia rasakan langsung dari alam itu.

Alhamdulillah udaranya sejuk kalau malam Bapak Presiden, cuaca juga cerah jadi terlihat bulan purnama dan bintangnya,” kata Bamsoet, Senin (14/3) malam.

Tampak beberapa pejabat menteri juga ikut mendampingi Presiden, antara lain ; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Indonesia sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo tampak mengenakan kemeja putih dilapisi oleh jaket merah bertuliskan G20 sembari memakai sarung dengan sepatu ketsnya.

Tampak keakraban terlihat dari wajah mereka semua. Bahkan sesekali Presiden bergurau, termasuk kepada Menteri PUPR.

“Pak Basuki malam-malam masih bekerja,” ujar Presiden, disambut tawa ringan semuanya.

Setelah melakukan perbincangan kurang lebih selama satu jam, Presiden kemudian kembali ke tendanya diikuti oleh Ketua MPR RI dan para menteri ke tendanya masing-masing.