JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pembalap MotoGP asal tim RNF Yamaha yakni Andrea Dovizioso mengaku sudah tak sabar untuk ikut balapan di Sirkuit Mandalika.

Seperti yang dikutip dari situs Crash, hal tersebut disampaikan langsung oleh Andrea Dovizioso menjelang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika dimulai.

“Sirkuit Mandalika adalah trek baru untuk semua orang, di atasnya akan ada aspal baru dan ban baru dibandigkan dengan apa yang kami miliki selama tes di sana, jadi ini akan menjadi balapan aneh,” ujar Andrea Dovizioso.

“Pokoknya, ini trek yang sangat bagus, jadi saya tak sabar untuk balapan di sana!,” lanjutnya.

Dapat diketahui bersama bahwa sebelumnya Andrea Dovizioso bersama pembalap MotoGP lainnya baru saja menggelar balapan di Qatar yang kemudian terbang ke Indonesia untuk balapan di Sirkuit Mandalika.

“Setelah putaran pertama yang tidak mudah di Qatar, kami benar-benar bertujuan untuk melakukan hasil yang lebih kuat di Indonesia dan akan berusaha menghindari kesalahan yang kami lakukan di Grand Prix pertama,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Andrea Dovizioso sebelumnya hanya berada di urutan ke-19 ketika tes pra-musim Mandalika, hanya terpaut 0,830 detik dari posisi teratas.

Agenda Sirkuit Mandalika itu sendiri akan dimulai Jumat-Minggu mendatang. Dimulai sesi latihan bebas (free practice) satu dan dua serta sesi kualifikasi, Jumat (18/3) dan Sabtu (19/3).

Kemudian dilanjutkan pada race day Minggu (20/3), sesi ini merupakan sesi di mana balapan MotoGP dimulai.