Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gaduh Paris Fashion Week, Oscar Lawalata: Fashion Tidak Tumbuh Dari Sensasi!

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Paris Fashion Week masih hangat diperbincangkan di kalangan fashionista tanah air. Banyak kalangan pecinta busana Indonesia yang geram dengan kegaduhan rombongan artis dan local brand yang mengklaim dirinya ikut serta dalam ajang bergengsi dunia tersebut.

Kali ini Perancang Busana Indonesia, Oscar Lawata ikut angkat bicara dalam unggahan di akun instagram pribadinya @oscarlawalata.

https://www.instagram.com/p/Ca8zDMiLRqO/?utm_medium=copy_link

“Apa pun alasannya, uang yang dibuang menjadi sia-sia dan menjadi hasil yang memalukan. Mengangkat kreatifitas fashion anak bangsa diperlukan tim solid dan mengerti kelayakan pentas dunia,” tulis Oscar dalam unggahannya, (11/3).

Dengan untaian kata-kata yang sangat mewakili kedongkolan para peminat fashion tanah air melihat gaduhnya sensasi rombongan tersebut, Oscar juga menyenggol Gekrafs dan Bekraf Indonesia yang dia anggap turut andil bertanggung jawab dalam polemik ini.

“Fashion tidak tumbuh dari sensasi. Fashion itu tidak mudah,” tulis Oscar sambil menyertakan tagar #mariberbagipengalaman dan menautkan akun Gekrafs, Menteri Pariwisata Sandiana Uno dan juga Bekraf.

Sontak unggahan kata-kata Oscar tersebut mendapat banyak respon, salah satunya dari Wanda Hamidah yang sebelumnya juga sempat menyuarakan ketidaksetujuannya dalam polemik PFW ini.

“Words!!!,” tegas Wanda dalam kolom komentar.

Beberapa model ternama tanah air juga ikut berkomentar, salah satunya Asmara Abigail yang sangat setuju dengan pernyataan yang ditulis Oscar.

Couldn’t agree more (saya sangat setuju),” tulis Asmara.

Oscar juga merespon salah satu komentar warganet yang memberi informasi mengenai klarifikasi pihak Gekrafs yang mengklaim tidak ada uang negara yang keluar untuk pihak-pihak yang mengklaim mereka adalah salah satu Paris Fashion Week. Oscar mempertanyakan apa posisi Gekrafs dalam hal ini.

“Kalau tidak ada uang negara yang keluar, posisi Gekraf sebagai apa?,” kata Oscar.
Banyak warganet yang setuju ikut berkomentar dalam unggahan pernyataan Oscar tersebut.

“Setuju, Kak Ashaaa,” ujar akun @veracandraa disertai emoji hati dan tepuk tangan.

“Akhirnya speak up juga kak Oscar! Idola dari jaman remaja,” komentar akun @dhw_8.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru