Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jabat Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Putuskan Mundur dari Sinarmas Land

JAKARTA, HOLOPIS.COM Dhony Rahajoe memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Managing Director President Office Sinarmas Land, usai dirinya resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Ia mengatakan bahwa saat ini dirinya telah menyiapkan pengunduran diri dari perusahaan pengembang properti terbesar di Indonesia tersebut. Pengunduran diri ini, kata Dhony, agar dirinya lebih fokus dalam menyukseskan pembangunan IKN baru.

“Saya pribadi sejak dilantik ini sudah menyiapkan pengunduran diri dari Sinarmas, Sinarmas Land, dan perusahaan-perusahaan yang terkait. Jadi akan fokus mengerjakan tugas yang akbar atau sangat berat ini,” kata Dhony usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3).

Sebelum ditunjuk sebagai salah satu pejabat IKN, Dhony mengaku sempat dimintai pendapat oleh Istana terkait pembangunan IKN baru tersebut, usai Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke BSD City, pada 24 Desember 2021 lalu.

Dhony
Dhony Rahajoe saat menerima kunjungan Presiden Jokowi di BSD City, Jumat (24/12/2021)

Baru kemudian pada Rabu (09/3) kemarin, ia mendapat perintah untuk membantu Bambang Susantono mempersiapkan pemindahan IKN dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

“Setelah itu cukup panjang diskusi bagaimana dimintai pendapat-pendapat. Baru kemarin hari Rabu ada perintah diminta membantu menyukseskan Ibu Kota Nusantara,” ujarnya.

Sekadar informasi, Dhony Rahajoe merupakan sosok yang sudah lama berkiprah di bidang infrastruktur. Dhony merupakan lulusan Teknik Arsitekur di salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) ternama di Indonesia, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sejak lulus tahun 1984 hingga sekarang, telah berkarir di PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) yang merupakan anak perushaan dari Sinarmas Land.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru