Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsEkobizBadan Pangan Nasional Desak Produsen Segera Salurkan Minyak Goreng Hasil DMO Sawit

Badan Pangan Nasional Desak Produsen Segera Salurkan Minyak Goreng Hasil DMO Sawit

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi meminta para produsen segera mengeluarkan hasil produksi dari DMO CPO (minyak sawit).

“Hari ini sudah kita dorong ke pasar tradisional dari produsen CPO hasil DMO untuk segera didistribusikan,” kata Arief, Jumat (11/3).

Apalagi sebagian besar konsumsi minyak goreng masyarakat merupakan minyak goreng curah. “70 persen market kita ingin konsumsinya minyak goreng curah,” kata dia.

Selain itu, Menteri Perdagangan juga telah menaikkan DMO CPO eksportir 30 persen dari sebelumnya hanya 20 persen. Sehingga dari volume ekspor CPO, 30 persennya untuk stok dalam negeri. Misalnya, dari 100 ton CPO yang diekspor, maka 30 tonnya dijual di dalam negeri.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kemarin Pak Mendag sudah menaikkan DMO menjadi 30 persen,” kata dia.

Sementara itu untuk harga minyak, pemerintah masih menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sama. Antara lain Rp 11.500 untuk minyak goreng curah per liter, Rp 13.500 untuk minyak kemasan sederhana dan Rp 14.000 untuk minyak goreng medium.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Cuan Tambahan Gak Pake Ribet? Coba Aplikasi Freelance Ini Deh

Buat Sobat Holopis yang pengen nambah cuan tapi gak mau ribet cari kerjaan, tenang aja! Zaman now, banyak banget aplikasi freelance yang bisa Sobat manfaatkan untuk dapetin penghasilan tambahan.

Mentan Sebut RI Masih Rawan Dilanda Krisis Pangan

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman menyebut Indonesia masih berpeluang besar dilanda krisis pangan.

Sepi Sentimen, IHSG Diproyeksi Melemah Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bakal melemah pada perdagangan hari ini, Selasa (25/6), setelah sempat rebound pada perdagangan Senin (24/6) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi Nih, Hari Ini Dibanderol Segini

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau turun tajam pada awal perdagangan hari ini, Selasa 25 Juni 2024.

Harga Emas UBS di Pegadaian Naik Tajam, Antam Cuma Tipis

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), baik itu emas Antam maupun emas UBS kompak mengalami kenaikan tipis pada perdagangan hari ini, Selasa 25 Juni 2024.

Wapres Pastikan Ekonomi RI Cukup Baik Meski Rupiah Melemah

Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin ikut angkat bicara terkait pelemahan nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar AS.

HOLOPIS FEEDS