Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizBadan Pangan Nasional Desak Produsen Segera Salurkan Minyak Goreng Hasil DMO Sawit

Badan Pangan Nasional Desak Produsen Segera Salurkan Minyak Goreng Hasil DMO Sawit

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi meminta para produsen segera mengeluarkan hasil produksi dari DMO CPO (minyak sawit).

“Hari ini sudah kita dorong ke pasar tradisional dari produsen CPO hasil DMO untuk segera didistribusikan,” kata Arief, Jumat (11/3).

Apalagi sebagian besar konsumsi minyak goreng masyarakat merupakan minyak goreng curah. “70 persen market kita ingin konsumsinya minyak goreng curah,” kata dia.

Selain itu, Menteri Perdagangan juga telah menaikkan DMO CPO eksportir 30 persen dari sebelumnya hanya 20 persen. Sehingga dari volume ekspor CPO, 30 persennya untuk stok dalam negeri. Misalnya, dari 100 ton CPO yang diekspor, maka 30 tonnya dijual di dalam negeri.

“Kemarin Pak Mendag sudah menaikkan DMO menjadi 30 persen,” kata dia.

Sementara itu untuk harga minyak, pemerintah masih menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sama. Antara lain Rp 11.500 untuk minyak goreng curah per liter, Rp 13.500 untuk minyak kemasan sederhana dan Rp 14.000 untuk minyak goreng medium.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Dorong Transformasi Perpajakan, Sri Mulyani Teken MLI STTR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bersama dengan pimpinan dari 42 negara atau yurisdiksi lain telah resmi menandatangani Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR).