Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

5 Pemain Bintang yang Kemungkinan Tak Masuk Nominasi Perebutan Ballon d’Or 2022, Salah Satunya Lionel Messi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Terdapat beberapa pemain bintang dunia yang kemungkinan tidak masuk dalam nominasi perebutan Ballon d’Or 2022, salah satunya ada Lionel Messi dan beberapa pemain papan atas dunia lainnya.

Dapat diketahui bersama bahwa Ballon d’Or merupakan penghargaan individu sepak bola paling bergengsi di dunia.

Penghargaan Ballon d’Or itu sendiri awalnya diberikan oleh majalah berita Prancis yakni France Football. Pemenang dipilih oleh kombinasi suara dari perwakilan media, kapten tim nasional hingga pelatih.

Lantas, siapa kira-kira yang tidak akan masuk dalam nominasi perebutan pemain terbaik Ballon d’Or tahun 2022 kali ini.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut 5 pemain yang kemungkinan besar tak ikut dalam perebutan Ballon d’Or 2022.

5. Erling Haaland

Pemain asal Borussia Dortmund tersebut memang tengah menjadi incaran klub-klub papan atas dunia saat ini, di mana Erling Haaland telah membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu striker tertajam di dunia.

Namun, Erling Haaland saat ini kerap mengalami masalah kebugaran yang menyebabkan minimnya jam bermain bersama Borussia Dortmund.

Dengan demikian, Erling Haaland kemungkinan besar tak akan masuk nominasi penghargaan Ballon d’Or 2022.

4. Jorginho

Jorginho sempat mengalami musim terbaiknya di musim lalu bersama Chelsea, dia juga berperan penting dalam kesuksesan Italia di kompetisi kontinental.

Jorginho juga menempati posisi tiga dalam perebutan Ballon d’Or musim 2021. Namun kini pengaruhnya perlahan berkurang bersama Chelsea.

Walaupun dia telah mencetak sembilan gol dalam 35 penampilannya dan telah menyumbang trofi bagi Chelsea. Jorginho dinilai tidak memungkinkan untuk masuk dalam nominasi perebutan Ballon d’Or musim ini.

3. Neymar

Pemain andalan PSG itu memiliki masalah cedera yang menghambat permainannya di musim ini. Neymar juga berpartisipasi dalam menghantarkan Brasil ke final Copa America 2021.

Neymar pun dinilai kurang impresif permainannya dengan PSG akhir-akhir ini, di mana dia hanya mencetak empat gol dan memberikan lima assist dalam 19 penampilannya di semua kompetisi.

Tak hanya itu, Neymar juga gagal membawa PSG lolos dari 16 besar Liga Champions atas Real Madrid.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo atau biasa disebut CR7 ini merupakan peraih penghargaan Ballon d’Or tertinggi kedua di bawah Lionel Messi. Bintang Manchester United tersebut sampai saat ini telah meraih lima Ballon d’Or.

Namun, CR7 nampaknya kemungkinan besar tak masuk nominasi penghargaan Ballon d’Or musim ini. Pemain berkebangsaan Portugal itu saat ini tengah mengalami penurunan performa bersama klubnya.

Namun, Cristiano Ronaldo tengah berusaha bangkit untuk mempertahankan posisi MU di empat besar klasemen Liga Inggris.

1. Lionel Messi

Lionel Messi mungkin saat ini sedang menjadi bahan perbincangan khal layak umum karena gagal membawa PSG melaju ke babak perdelapan final Liga Champions.

Namun, Lionel Messi masih sangat diunggulkan untuk dapat membawa PSG menjadi juara Liga Prancis bersama Mbappe, Neymar dan lain sebagainya.

Kendati demikian, Lionel Messi dinilai kurang maksimal dalam penampilannya sehingga hanya mencetak tujuh gol dan 11 assists dalam 25 pertandingannya.

Maka dari itu, Lionel Messi sepertinya kemungkinan besar tak akan masuk nominasi Ballon d’Or 2022.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru