JAKARTA, HOLOPIS.COM Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini terkait potensi cuaca ekstrem yang akan terjadi di wilayah penunjang DKI Jakarta atau yang biasa disebut Bodetabek.

Melansir dari situs resmi bmkg.go.id, Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPND) itu, menyampaikan bahwa potensi hujan yang dapat disertai kilat dan angin kecang akan terjadi pada rentang waktu siang hingga malam di sebagian wilayah Bodetabek yang masuk kawasan Provinsi Jawa Barat. Wilayah tersebut yakni, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi.

“Waspada potensi hujan yang dapat disetai kilat/petir dan angin kecang pada waktu antara siang hingga malam hari di Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi,” tulis BMKG di laman resminya, dikutip Kamis (10/3).

Sementara itu, untuk wilayah Bodetabek lainnya yakni Tengerang, berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

“Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar Kabupaten Tangerang bagian Selatan dan Kota Tangerang Selatan,” tulisnya.

Adapun untuk data cuaca lengkap yang dihimpun dari laman resmi BMKG adalah sebagai berikut :

Bogor
Siang : hujan petir
Malam : hujan sedang
Dini hari : berawan
Suhu : 21-31 celcius
Kelembapan : 65-95 persen

Depok
Siang : hujan sedang
Malam : hujan sedang
Dini hari : berawan
Suhu : 22-30 celcius
Kelembapan : 65-95 persen

Tangerang
Siang : hujan ringan
Malam : berawan
Dini hari : berawan
Suhu : 23-32 celcius
Kelembapan : 65-95 persen

Bekasi
Siang : hujan sedang
Malam : hujan sedang
Dini hari : berawan
Suhu : 22-31 Celcius
Kelembapan : 60-95 persen