Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tunggu SE Kemenhub, KAI Masih Pakai Aturan Lama Terkait Aturan Bagi Penumpang Kereta

JAKARTA, HOLOPIS.COM PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), masih menunggu surat edaran dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait keputusan pemerintah yang melonggarkan aturan tanpa perlu lagi menyertakan hasil negatif tes antigen atau PCR.

Saat ini, PT KAI masih memakai aturan SE Kemenhub No 97 Tahun 2021 tentang syarat perjalanan menggunakan kereta api.

“Sejauh ini, KAI masih menunggu (SE Kemenhub terbaru),” kata Joni Martinus, Vice President Public Relations KAI, Selasa (8/3).

Kebijakan pemerintah tersebut akan tetap dipatuhi, dan KAI akan sosialisasikan kepada para pelanggannya terutama calon penumpang kereta tentang masa pemberlakuannya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pelaku perjalanan dalam negeri atau domestik tak perlu menunjukkan hasil negatif Covid-19 baik antigen maupun PCR. Kebijakan tersebut diambil pemerintah, karena melihat tren perbaikan

“Pelaku perjalanan domestik darat, laut, udara yang sudah vaksinasi dosis dua dan lengkap sudah tidak perlu menunjukkan hasil tes antigen maupun PCR negatif,” kata dia dalam konferensi pers Evaluasi PPKM (7/3).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru