Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kasus Covid-19 Menurun, Jabodetabek dan Surabaya Masuk PPKM Level 2

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan situasi pandemi Covid-19 mulai membaik. Sejumlah kabupaten/kota juga telah ke PPKM level 2, termasuk Jabodetabek.

Hal tersebut disampaikan Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (7/3). Dia menyebut wilayah aglomerasi Jabodetabek menjadi wilayah PPKM level 2.

“Saat ini aglomerasi Jabodetabek dan Surabaya Raya kembali masuk ke level 2 karena penurunan kasus konfirmasi harian dan juga rawat inap rumah sakit,” ucapnya.

Sementara itu, Luhut mengatakan perpanjangan PPKM level kabupaten dan kota akan tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri yang akan keluar hari ini. “Terkait detail informasi ini akan tertuang dalam Inmendagri yang keluar hari ini.”

Luhut juga mengatakan kondisi tren konfirmasi harian Covid-19 di seluruh Jawa-Bali juga membaik. “Secara khusus perlu kami informasikan, bahwa kondisi tren kasus konfirmasi harian terjadi di seluruh provinsi di Jawa dan Bali. Bahkan, rawat inap di rumah sakit seluruh provinsi Jawa dan Bali juga telah menurun terkecuali DIY. Namun DIY kami perkirakan akan turun dalam berapa hari ke depan ini,” ujarnya.

“Selain itu, dalam berapa hari terakhir jumlah kematian di Provinsi DKI Jakarta, Bali dan Banten telah mengalami penurunan. Dan kami memprediksi dalam waktu dekat provinsi lain akan mengalami penurunan. Mengingat kasus kematian adalah indikator,” kata Luhut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru