JAKARTA, HOLOPIS.COM – Twitter dikabarkan tengah mengembangkan fitur podcast di aplikasi mobile.

Kehadiran fitur ini diketahui dari unggahan reverse engineer Jane Manchun Wong yang kerap mengungkap fitur uji coba di Twitter.

Mengutip informasi dari Engadget, Jumat (4/3), dalam unggahannya tersebut, Jane mengungkap ada tab Podcast di bagian bawah aplikasi mobile Twitter.

Tab tersebut sejajar dengan tab lain, seperti Timeline, Search, Direct Messages, serta Notifications.

Yang menarik, dalam unggahan tersebut, tab Spaces terrnyata tidak ada. Sebagai gantinya, ada tab Podcasts yang muncul di bagian bawah aplikasi.

Terkait laporan ini, Twitter memang belum memberikan tanggapan resmi. Karenanya, perlu menunggu informasi lebih lanjut dari perusahaan mengenai kehadiran fitur podcast.

Mengingat saat ini fitur tersebut masih sebatas uji coba dan pengembangan, belum bisa dipastikan apakah Twitter akan benar-benar menghadirkannya untuk publik.

Twitter sendiri sebenarnya juga sudah memiliki fitur dengan kemampuan serupa, yakni Spaces. Perbedaannya, perbincangan dalam fitur ini dilakukan secara langsung.

Namun, Twitter sendiri sebenarnya sudah memungkinkan pengguna untuk merekam sesi di Spaces. Dengan demikian, orang lain yang tidak sempat ikut serta dalam Spaces secara langsung masih bisa mendengarkannya.