Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polisi Pastikan Tewasnya 8 Karyawan PTT Akibat Serangan KKB

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Delapan orang karyawan Palaparing Timur Telematika (PTT) tewas dalam serangan kelompok kriminal bersenjata atau KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, (2/3).

Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal, pelaku penyerangan adalah KKB, tapi ia belum memastikan kelompok mana yang melakukan aksi tersebut.

“Pelakunya memang KKB namun kelompok mana masih didalami,” kata Kombes Kamal, (3/3).

Kamal mengungkapkan, aksi penyerangan KKB Papua kepada karyawan PTT dilakukan ketika mereka berada di camp. Mereka berada di wilayah tersebut, karena tengah perbaikan Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Peristiwa penyerangan KKB itu terjadi pada Rabu (2/3) di Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel “CO 53M 756085 9585257” di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Polisi mengetahui kejadian itu setelah NS, satu-satunya karyawan yang selamat dari penyerangan KKB, selamat meminta bantuan penyelamatan melalui CCTV Tower BTS 3, yang pukul 16.00 WIT baru termonitor di CCTV Pusat PTT di Jakarta.

Ketika insiden penyerangan terjadi, NS tidak berada di camp sehingga dia tidak menjadi korban. NS baru mengetahui terjadinya penyerangan KKB usai kembali dan melihat rekan-rekannya sudah meninggal.

Kabid Humas Polda Papua menyebut korban yang meninggal dunia yakni berinisial B, R, BN, BT, J, E, S dan PD. Saat ini seluruh jasad korban masih berada di TKP yakni di Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel.

Jasad para korban belum bisa dilakukan evakuasi dikarenakan terkendala cuaca. TKP hanya dapat dijangkau lewat udara dan pihak PTT belum dapat mengevakuasi karena terkendala cuaca.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru