Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Demo PA 212, Polda Metro Siapkan Opsi Pengalihan Di Kemenag

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan opsi pengalihan arus lalu lintas di depan Kementerian Agama, Jakarta Pusat, yang hari ini akan menjadi sasaran aksi unjuk rasa PA 212.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo mengatakan, pengalihan tersebut nantinya akan melihat eskalasi dari masa demonstran yang hadir dalam aksi unjuk rasa.

“Pengalihan lalin masih bersifat opsional tergantung situasi di lapangan,” kata Sambodo, Kamis (4/3).

Ditlantas Polda Metro Jaya pun akan mengerahkan sekitar 100 personel untuk membantu pengamanan lalin di sekitar aksi unjuk rasa nantinya.

Sebelumnta, Plt Wakil Ketua Umum PA 212 Novel Bamukmin mengonfirmasi pihaknya akan menggelar aksi demonstrasi bertajuk Aksi Bela Islam menuntut pencopotan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kementerian Agama, siang ini.

Novel menjelaskan aksi unjuk rasa itu menanggapi pernyataan Yaqut sebelumnya yang dinilai telah menganalogikan suara azan masjid dengan suara gonggongan anjing.

“Hari ini insya Allah jadi. Setelah bada Jumat semua bisa merapat langsung ke Kementerian Agama,” ujarnya, Jum’at (4/3).

Kendati demikian, Novel mengaku tidak mengetahui secara pasti estimasi massa aksi yang akan hadir pada unjuk rasa hari ini lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Hanya saja, kata dia, aksi tersebut tidak hanya terbatas di Jakarta saja. Melainkan akan digelar aksi serupa di Kanwil Kemenag di seluruh Indonesia.

“Aksi ini aksi serempak. Karena memang Dari PA 212 mengimbau agar di daerah manapun agar menggelar aksi,” tuturnya.

Novel juga mengatakan pihaknya saat ini tengah mempersiapkan aksi lanjutan sampai tuntutan utama demonstrasi hari ini, yakni pencopotan Yaqut dari jabatannya sebagai menteri berhasil terpenuhi.

“Kami sedang mempersiapkan aksi bela islam lawan penista agama berjilid-jilid sampai Yaqut dipenjara atau dicopot,” kata dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru