KARAWANG, HOLOPIS.COM Seluruh buruh anggota Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), diminta untuk tingkatkan perannya guna membantu pemulihan ekonomi nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, saat hadir dalam Konferensi Cabang (Konfercab) DPC KSPSI Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (3/3).

“KSPSI harus bisa berkontribusi positif terhadap roda perekonomian dan pembangunan di daerah,” ujar Andi Gani.

Presiden KSPSI ini tekankan 3 hal kepada seluruh buruh anggotanya, partama terus melakukan konsolidasi organisasi. Kedua, penguatan advokasi untuk anggota, dan yang terakhir adalah kemandirian iuran.

Lalu, seluruh anggota KSPSI juga harus bisa bertanggungjawab, memperjuangkan, membela dan melindungi hak dan kepentingan buruh ditengah tantangan ketenagakerjaan seperti sekarang ini.

“Melalui Konfercab ini, saya berharap segera perkuat konsolidasi sehingga memberikan energi baru bagi perjuangan buruh di Indonesia,” ujarnya.

Andi Gani yang juga Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) itu juga menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Karena, selama ini bisa menjalin komunikasi yang sangat baik dengan serikat buruh di Karawang. Ia berharap komunikasi yang sudah terjalin dengan baik tersebut dapat terus dijaga.

Untuk diketahui, dalam Konfercab ini terpilih Ketua DPC KSPSI Kabupaten Karawang yang baru Dion Untung Wijaya.

Dalam Konfercab tersebut turut hadir Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Ketua Umum Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP TSK – SPSI) Roy Jinto Ferianto dan juga jajaran DPD KSPSI Jawa Barat. Konfercab ini juga dihadiri 46 Pimpinan Unit Kerja (PUK) KSPSI.