JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Karateker KNPI DKI Jakarta, Bintang Wahyu Saputra angkat bicara perihal penetapan tersangka Azis Samual dalam kasus pengeroyokan Haris Pertama.

“Saya yakin bukan Azis Samual dalang kasus ini,” kata Bintang Wahyu Saputra kepada wartawan di Jakarta, Rabu (2/3).

Menurut Bintang, Azis Samual hanyalah pelaku biasa dalam kasus ini, sebab Haris Pertama tidak mengenal sama sekali dengan politisi Partai Golkar itu.

“Bang Haris Pertama tidak kenal sama sekali itu dengan Azis Samual, kan aneh apa sebabnya dia bisa terlibat kasus bang Haris? Ada apa? Wong bang Haris tidak kenal dia,” ujarnya.

“Bang Haris pernah kritik dia? Kan tidak, Bagi saya dia pelaku biasa,” sambung Bintang.

Kemudian, aktivis yang juga Ketua Umum PB SEMMI itu pun menambahkan, bhawa yang dimaksud pelaku biasa yakni Azis Samual terlibat dalam kasus ini, namun dirinya yakin Azis Samual ada yang menginstruksikan dan diduga kuat ada aktor lain di balik kasus ini.

“Azis Samual bukan yang menginstruksikan langsung, ada dalangnya ini. Azis dugaan saya hanya pihak yang disuruh untuk mengatur pelaku lain di lapangan,” tandasnya.

Dirinya mengatakan, bhawa Kepolisian harus bongkar tuntas dan berharap jangan sampai terkecoh.

“Saya yakin Polri profesional, tidak terkecoh dan teliti menangani kasus ini, semoga bisa diungkap sosok besar dalang kasus ini,” pungkasnya.

Adapun sanksi pidana terhadap pelaku tindak pidana percobaan pembunuhan diatur dalam Pasal 338 jo Pasal 53 Ayat (3) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.