Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Habib Syakur Sebut Kelompok Radikal Masuk ke TNI Polri Lewat Pengajian Ibu-ibu

JAKARTA, HOLOPIS.COMInisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menilai, bahwa sikap Presiden Joko Widodo yang menegur TNI Polri tentang isi Whatsapp Grup mereka adalah sesuatu yang wajar.

“Soal WAG TNI Polri Itu harusnya ditanggapi sejak awal,” kata Habib Syakur kepada Holopis, Rabu (2/3).

Ia menilai, apa yang yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo secara langsung di acara Rapat Pimpinan TNI Polri itu, adalah dalam rangka menciptakan suasana damai dan rukun antar institusi negara yang bergerak di bidang hukum dan keamanan nasional itu.

“Saya apresiasi pak Jokowi yang ingin TNI Polri teduh guyub damai tanpa ada pengaruh penceramah-penceramah radikal, tanpa konsep-konsep radikalisme beragama,” ujarnya.

“Itu adalah nasehat bapak bangsa terhadap anak bangsa apalagi TNI Polri sebagai garda terdepan pelindung bangsa,” imbuh Habib Syakur.

Ia mengatakan, bahwa kelompok intoleran, ekstremis dan radikal sudah menyusup ke seluruh lini kelompok masyarakat, tak terkecuali TNI dan Polri.

Habib Syakur menyebut, salah satu strategi kelompok tersebut agar masuk ke TNI Polri adalah melalui pengajian-pengajian yang mengatasnamakan agama. Karena di majelis semacam itu, mudah sekali mereka menyusupkan paham-paham yang menjadi agenda pokoknya, khususnya kepada kalangan ibu-ibu Bhayangkari dan Persit.

“Maka kelompok radikal itu menyusup ke ibu-ibu TNI Polri, mereka giring pemikiran-pemikiran yang ekstrim dan tidak sesuai dengan Pancasila,” tuturnya.

Lebih lanjut, Habib Syakur pun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri karena sudah dengan sekuat tenaga dan setulus hati untuk menjaga perdamaian dan persatuan di Indonesia, sekaligus menjaga ketertiban dan keamanan nasional.

“Terima kasih kepada TNI Polri dan Presiden RI yang selalu dengan rendah hati selalu ikhlas mengayomi rakyat, demi aman dan nyamannya rakyat untuk kehidupan yang bermartabat dan Indonesia yang rukun dan jaga pengaruh-pengaruh kelompok radikal dan intoleran,” pungkasnya.

Jokowi beri peringatan tegas ke TNI Polri

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru