Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Fokus Beri Latihan untuk Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong Resmi Batalkan Laga FIFA Matchday

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pelatih timnas sepak bola Indonesia yakni Shin Tae-yong secara resmi membatalkan laga FIFA Matchday Maret karena ingin fokus memberikan latihan untuk U-20 di Korea Selatan.

Dilansir dari situs resmi PSSI, Timnas Indonesia dipastikan tidak akan menjalani pertandingan FIFA Match Day pada periode Maret 2022. Hal tersebut sesuai dengan keinginan pelatih Shin Tae-yong.

Dalam hal ini, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI menjelaskan bahwa Shin Tae-yong sebelumnya telah melayangkan surat untuk tidak melakukan FIFA Match Day bulan Maret.

“Menurut Shin Tae-yong laga FIFA Match Day di bulan Maret tidak efektif dan efisien. Hal ini karena dia juga memimpin tim U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” ujarnya.

Iriawan juga menambahkan bahwa PSSI awalnya telah mempersiapkan lawan untuk dihadapi Timnas Indonesia di periode FIFA Match bulan Maret ini.

“Untuk itu, PSSI memahami permintaan Shin Tae-yong dan mendukung semua program dari dia demi prestasi timnas Indonesia,” lanjutnya.

Kemudian dalam keterangan lain, Shin Tae-yong ikut menambahkan bahwa timnas Indonesia U-20 mendapatkan ajakan laga uji coba menghadapi Korsel U-20 di sana.

“Ya, tidak ada pertandingan laga FIFA Match Day di bulan ini. Pada Maret ini, kami sedang fokus memberikan latihan untuk tim U-20 di Korea Selatan,” pelatih berkebangsaan Korsel tersebut.

“Setelah ini, kita harus mempersiapkan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan SEA Games yang diikuti pemain dari klub dalam negeri dan luar negeri. Untuk itu, harus dilakukan komunikasi dari sekarang,” tambahnya.

Dapat diketahui bersama, FIFA Match Day Maret ini rencananya akan diselenggarakan mulai 21-29 Maret mendatang, di mana timnas Indonesia sendiri telah melewati dua laga FIFA Match Day melawan Timor Leste di Bali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru