JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dua atlet sepak bola Ukraina dilaporkan meninggal dunia akibat invasi yang dilakukan Rusia ke negaranya.

Dilansir dari akun Twitter FIFPRO Rabu (2/3), Federasi Internasional Pesepakbola Profesional tersebut mengumumkan bahwa dua atlet Ukraina yakni Vitalii Sapylo dan Drnytro Martynenko dinyatakan meninggal dunia akibat agresi militer yang dilancarkan Rusia.

“Pikiran kami bersama keluarga, teman, dan rekan satu tim dari pesepakbola muda Ukraina Vitalii Sapylo (21) dan Drnytro Martynenko (25), kehilangan pemain sepak bola pertama yang dilaporkan dalam perang ini. Semoga mereka berdua beristirahat dengan tenang,” cuitan FIFPRO.

FIFPRO
Cuitan FIFPRO terkait tewasnya dua atlet sepak bola Ukraina

Dapat diketahui bersama, Vitalii Sapylo merupakan pemain yang bermain di klub divisi dua Ukraina yakni Karpaty Lviv. Pemain berusia 21 tahun tersebut kabarnya meninggal dunia dalam pertempurannya melawan Rusia di Ukraina.

Sementara, Drnytro Martynenko yang bermain untuk FC Gostomel dilaporkan meninggal dunia akibat ledakan bom yang menghantam rumahnya dalam salah satu serangan Rusia.

Dengan demikian, tewasnya Vitalii Sapylo dan Drnytro Martynenko akibat invasi Rusia tersebut menjadi korban pertama yang datang dari dunia sepak bola.