JAKARTA, HOLOPIS.COM – AC Milan harus puas ditahan imbang rival sekotanya yaitu Inter di leg pertama babak semifinal Coppa Italia, Rabu (2/3).

Bertanding di San Siro atau biasa disebut Giuseppe Meazza dini hari tadi WIB, keduanya baik AC Milan maupun Inter sejatinya sama-sama saling jual beli serangan, namun beberapa peluang yang ada tak kunjung berbuah gol.

Seperti yang dilansir dari Sofascore, ada pun penyebab gagalnya AC Milan maupun Inter untuk mencetak gol selama 90 menit jalannya pertandingan. Simak ulasan singkat berikut ini.

Pada laga tersebut AC Milan yang didapuk menjadi tim tuan rumah di leg pertama babak semifinal terlihat sedikit tertinggal dari sisi ball possesion, di mana Rossoneri hanya mendapatkan 49 persen penguasaan bola. Sedangkan Inter sedikit lebih unggul dengan penguasaan bola sebesar 51 persen.

Dari situ dapat dilihat bahwa Inter cukup menguasai jalannya laga, namun AC Milan beruntung memiliki pertahanan yang kuat di lini belakang permainannya.

Tak hanya itu, walaupun AC Milan kalah dari sisi penguasaan bola, Rossoneri banyak menciptakan peluang sepanjang jalannya laga.

Bahkan peluang dan serangan yang dibangun skuat besukan Stefano Pioli tersebut lebih berbahaya ketimbang Inter yang banyak berkutat di lini tengah.

Tercatat, AC Milan mendapat 13 kali tendangan mengarah ke gawang dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Kemudian Inter hanya mendapat tujuh tendangan saja termasuk dua tepat sasaran.

Kendati demikian, AC Milan pada dasarnya mampu mendulang poin di leg pertama ini. Faktor ketidakhadiran Zlatan Ibrahimovic yang memiliki finishing baik merupakan salah satu penyebab gagalnya Rossoneri mencetak gol.

Sementara hal serupa juga berlaku bagi Inter, di mana faktor akurasi tendangan dan finishing dari para pemainnya menjadi salah satu faktor penyebab gagalnya Nerrazurri mencetak gol.

Untuk laga selanjutnya, Inter akan berperan sebagai tuan rumah di stadion yang sama yakni San Siro atau Giuseppe Meazza pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia mendatang.

Keduanya hanya memerlukan kemenangan tipis 1-0 untuk memastikan langkahnya ke partai puncak menghadapi pemenang antara Fiorentina vs Juventus.