JAKARTA, HOLOPIS.COM Pasar otomotif Indonesia akan kembali diramaikan, dengan hadirnya Volvo Cars di Indonesia. Kabar tersebut diumumkan PT Leading Vision Otomotif (LVO), yang mengatakan kehadiran Volvo Cars pada kuartal ketiga tahun 2022.

Kehadiran Volvo Cars di Indonesia, menunjukan komitmen perusahaan tersebut untuk hadirkan pengalaman bernilai kepada para pelanggan dan stakeholder.

“Perusahaan ini adalah manifestasi kontemporer dari gaya hidup Swedia dan tetap setia pada nilai keselamatan yang diwariskan turun-temurun,” ujar Yoshiya Horigome, Presiden Direktur LVO dan Volvo Cars di Indonesia, Selasa (1/3).

Sementara Nick Connor, Head of Volvo Cars mengatakan, pihaknya sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia dengan LVO sebagai mitra melalui rangkaian mobil listrik yang menarik.

“Kembalinya Volvo Cars ke pasar Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang di Indonesia,” lanjut Yoshiya Horigome.

“Kami berharap dapat menghadirkan layanan yang luar biasa bagi para pelanggan dan mengembangkan merek Volvo Cars di Indonesia,” pungkasnya.

Kantor pusat, showroom, dan bengkel servis Volvo Cars Indonesia akan berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat.

Sebagai catatan, Volvo Cars yang didirikan pada 1927 terdaftar di bursa Nasdaq Stockholm, dan diperdagangkan di bawah ticker “VOLCAR B”.

Per Desember 2020, Volvo Cars mempekerjakan sekitar 40.000 karyawan tetap. Kantor pusat, pengembangan produk, pemasaran dan fungsi administrasi Volvo Cars sebagian besar berlokasi di Gothenburg, Swedia.

Pabrik produksi Volvo Cars berlokasi di Gothenburg (Swedia), Ghent (Belgia), Carolina Selatan (Amerika Serikat), Chengdu, Daqing dan Taizhou (China). Sedangkan pusat R&D dan desain di Gothenburg, Camarillo (Amerika Serikat), dan Shanghai (China).