JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kabar duka datang dari aktor Amerika Serikat, Ralph Ahn, dimana pemeran film ‘New Girl’ diakabrkan telah meninggal dunia.

Dilansir dari Entertainment Weekly, (28/2), Federasi Korea Amerika telah mengumumkan bahwa aktor tersebut meninggal di usia 95 tahun.

Dalam unggahan Instagram, aktor Jake Johnson menyampaikan bahwa dia sangat senang bisa bekerja sama dengannya, dan Jake berharap bisa bekerja sama lagi. Namun, harapan itu hanya mimpi belaka.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by jake johnson (@mrjakejohnson)

“Meninggal dunia. Sangat menyenangkan untuk bekerja dengannya. Dia memberi begitu banyak pelajaran. Aku suka saat dia di lokasi syuting. Saya selalu berharap entah bagaimana bisa bekerja lagi dengannya. Belasungkawa untuk keluarga dan teman-temannya,” tulis Jake Johnson dalam unggahan Instagramnya.

Diketahui, Jake Johnson berperan sebagai Tran dimana dirinya menjadi seorang teman sekaligus sesosok kakek untuk Jake Johnson. Tran selalu membantu Nick Miller alias Jake dalam menyelesaikan masalahnya.

Penulis film ‘New Girl’ Elizabeth Meriwether mengatakan tak perlu waktu yang panjang unuk menjadikan Ahn sebagai karakter Tran.

“Dia sangat mudah untuk menulis. Itu adalah ide Jake Johnson awalnya. Dia mengirimi ku pesan tentang itu. Kami semua berpikir film ini akan sangat lucu,” ungkap Meriwether.

Tak hanya berakting dalam film ‘News Girl’, Ahn juga pernah berperan dalam film ‘Eye of an Angel’, ‘Younger and Younger’ dan ‘Life Stinks’.

Ahn merupakan putra dari aktivis kemerdekaan Korea Dosan Ahn Chang-ho dan seorang pemimpin dalam komunitas Korea-Amerika. Ahn lahir di Los Angeles, dan Ralph Ahn memulai aktingnya berkat saudaranya, Philip Ahn, yang merupakan aktor film Korea Amerika di Hollywood.