JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pesan yang ditujukan kepada Presiden Rusia yakni Vladimir Putin mewarnai pertandingan Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen di lanjutan Liga Jerman.

Pesan bertuliskan ‘STOP IT, PUTIN’ ditampilkan menjelang dimulainya laga Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen melalui layar besar dan papan banner Stadion Deutsche Bank Park pada Minggu, (27/2) pukul 0.30 dini hari WIB.

Putin 3
Pesan Untuk Putin di Banner Stadion (Foto: Tangkapan Layar YouTube Bundesliga)

Kemudian, pesan lain terkait invasi Rusia ke Ukraina juga ditandai dengan ban kapten yang dikenakan sang mega bintang milik Bayern Munchen yakni Robert Lewandowski.

Pemain berkebangsaan Polandia tersebut terlihat mengenakan ban kapten berwarna biru kuning yang melambangkan warna negara Ukraina.

Ada pun beberapa penonton yang terlihat mengenakan bendera Ukraina sebagai wujud dukungan dan keprihatinan mereka terhadap nasib negara yang dipimpin Volodymyr Zelensky itu.

Putin 2
Dukungan dan Keprihatinan Supporter di laga Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen Terhadap Ukraina (Foto: Tangkapan Layar YouTube Bundesliga)

Sebagai informasi tambahan, dalam laga tersebut Bayern Munchen sukses menumbangkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Gol tunggal Bayern Munchen dicetak oleh Leroy Sane setelah menerima assist dari Kimmich pada menit 71 jalannya babak kedua.