JAKARTA, HOLOPIS.COM – Aktor Korsel kelahiran Jepang, bernama Yasuo Namekawa alias Kangnam telah resmi lulus ujian naturalisasi kewarganegaraan.

Dilansir dari Allkpop, Sabtu (26/2), Kangnam mengumumkan secara resmi melalui kanal YouTubenya bahwa dia telah lulus ujian naturalisasi kewarganegaraan Korea Selatan, dan dia juga telah menunjukkan bukti bahwa dirinya diterima oleh Kementerian Kehakiman.

“Halo Tuan Yasuo Namekawa, kami ingin memberi tahu Anda tentang hasil penyaringan wawancara naturalisasi kewarganegaraan,” tulis Kementerian Kehakiman kepada Kangnam.

Setelah membuka hasilnya, Kangnam terdiam untuk sementara waktu, kemudian dirinya mengangkat kedua tangannya dan langsung bersorak, lalu mengungkapkan bahwa dirinya telah lulus ujian.

“Saya resmi menjadi warga negara setelah 3 tahun. Rasanya seperti semua darah saya mengalir ke bawah, dan saya sangat bersyukur bahwa saya lulus. Terima kasih kepada kalian semua,” ungkap Kangnam dengan hati yang gembira.

Tak hanya berterima kasih kepada penggemarnya, Kangnam juga sangat berterima kasih kepada sang istri, Lee Sang Hwa yang merupakan mantan atlet speed skater Olimpiade.

Diketahui, Kangnam lahir di Jepang, ibunya berasal dari Korea Selatan dan ayahnya berasal dari Jepang. Sejak 2018 Kangnam sudah mengajukan menjadi warga negara Korsel secara resmi, tetapi baru diterima tahun ini setelah dua kali mengalami kegagalan.